Obat herbal Diabetes yang mudah di temukan di sekitar rumah

Obat herbal Diabetes yang mudah di temukan di sekitar rumah


Obat herbal Diabetes yang mudah di temukan di sekitar rumah - Dulu, diabetes adalah penyakit yang paling banyak terjadi pada orang usia lanjut. Namun karena semakin banyak orang memiliki gaya hidup yang buruk, saat ini penyakit tersebut umum diderita oleh kaum muda. Obat herbal Diabetes yang mudah di temukan di sekitar rumah, Menurut data WHO, ada sebanyak 422 juta orang dewasa yang mengalami diabetes pada tahun 2014. Masih dari data yang sama, diabetes menyebabkan 1,5 juta orang meninggal dunia pada tahun 2012. Diketahui juga bahwa dari total angka kematian tersebut, sebanyak 43% penderita diabetes meninggal sebelum genap berusia 70 tahun. Itu artinya diabetes merenggut total 3,7 juta nyawa orang muda usia produktif dari seluruh dunia. Meski demikian, harapan panjang umur penderita diabetes bukanlah mimpi di siang bolong. Anda masih bisa hidup sehat dan punya umur panjang, asal Anda tahu apa yang harus dilakukan.Obat herbal Diabetes yang mudah di temukan di sekitar rumah

Obat herbal Diabetes yang mudah di temukan di sekitar rumah

 obat diabetes alami dari tumbuhan, obat diabetes tradisional alami, tanaman obat diabetes, obat diabetes di apotik, obat diabetes generik, obat diabetes kering, obat diabetes paling ampuh di dunia, buah untuk obat diabetes, obat diabetes untuk wanita, obat diabetes untuk pria, ramuan obat herbal diabetes, obat tradisional diabetes

Diabetes mendapat julukan sebagai “ibu dari segala penyakit”, karena kondisi ini dapat memengaruhi banyak organ dalam tubuh. Obat herbal Diabetes yang mudah di temukan di sekitar rumah, Kadar gula darah yang tinggi pada penderita diabetes dapat menyebabkan banyak komplikasi. Beberapa organ yang bisa terkena dampaknya adalah jantung, ginjal, mata, pembuluh darah, dan sistem saraf. Mari simak lebih lanjut mengenai penyakit ini. Obat herbal Diabetes yang mudah di temukan di sekitar rumah

Artikel Herbal Community Sebelumnya : Ragam Informasi Obat Herbal Untuk Penyakit Wasir Yang Bisa Anda Dapatkan Di Apotik


Diabetes melitus atau biasa disebut dengan kencing manis merupakan penyakit kronis. Kondisi ini ditandai dengan gangguan pengaturan gula darah dalam tubuh akibat berbagai hal seperti:

- Kurangnya produksi insulin oleh pankreas
- Kurangnya respon tubuh terhadap insulin
- Adanya pengaruh hormon lain yang menghambat kinerja insulin

Maka itu, penyakit diabetes dibagi dalam beberapa jenis, yaitu:

Diabetes Tipe 1

Diabetes melitus tipe 1 adalah gangguan autoimun yang menyebabkan sistem ketahanan menyerang dan merusak sel-sel yang memproduksi hormon insulin, sehingga pankreas tidak dapat memproduksi hormon tersebut. Hal ini akan mengakibatkan tubuh kekurangan insulin dan meningkatkan kadar glukosa darah.Obat herbal Diabetes yang mudah di temukan di sekitar rumah

Kondisi ini umumnya menyerang pasien di bawah usia 40 tahun, terutama pada masa remaja. Biasanya gejala penyakit ini lebih cepat terdeteksi pada usia yang lebih muda, terutama pada masa kanak-kanak atau remaja.Obat herbal Diabetes yang mudah di temukan di sekitar rumah

Penyebab dari kondisi ini belum jelas. Para ahli menduga bahwa penyebab penyakit gula ini mungkin akibat faktor genetik dan lingkungan. Namun, Anda mungkin memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terkena kondisi ini jika:

- orangtua atau saudara kandung Anda yang mengidap kondisi ini
- dalam keadaan paparan penyakit virus
- munculnya autoantibodi
- kekurangan vitamin D, mengonsumsi susu sapi atau susu formula, dan sereal sebelum usia 4 bulan. Meskipun tidak langsung menyebabkan kondisi ini terjadi, tapi masih berisiko.


Diabetes Tipe 2

Diabetes melitus tipe 2 merupakan tipe penyakit gula yang paling banyak terjadi, karena kejadiannya mencapai 90-95 persen dari semua kasus.

Tidak seperti diabetes tipe 1, penderita tipe 2 tetap memproduksi insulin. Kondisi ini  lebih sering terjadi pada orang dewasa, karena itu sering disebut dengan adult-onset diabetes.

Meskipun begitu, penyebab persis mengapa hal ini terjadi sebenarnya tidak pasti. Namun para ahli percaya bahwa faktor genetik dan lingkungan berperan dalam penyebab diabetes melitus tipe 2. Kelebihan berat badan adalah pemicu utama penyakit gula, tapi tidak semua pasien diabetes melitus tipe 2 kelebihan berat badan.

Diabetes Tipe Lain

Diabetes gestational adalah jenis diabetes yang hanya terjadi pada wanita hamil. Penyakit ini dapat menyebabkan masalah pada ibu maupun bayi-bayinya jika tidak diobati. Namun kondisi ini biasanya sembuh setelah melahirkan.

Jenis lain dari penyakit ini biasanya diakibatkan hasil dari sindrom genetik, operasi, obat-obatan, kekurangan gizi, infeksi dan penyakit lainnya. Diabetes insipidus  adalah kondisi berbeda yang disebabkan oleh ketidakmampuan ginjal untuk menyimpan air. Kondisi ini jarang terjadi dan dapat diobati.

Cara Pemesanan dan Pembayaran Obat De Nature Indonesia
Hubungi Customer Service Kami 

 

Whatsapp : 0819-0355-5115

Telp / SMS : 0821-3602-2324

Berikut berbagai cara agar umur penderita diabetes awet sampai tua nanti

1. Minum obat diabetes dengan teratur Penderita diabetes biasanya diberikan obat pengontrol gula darah. Obat diabetes yang paling sering diberikan adalah metformin. Pada kasus yang parah, suntik insulin menjadi pilihan terakhir untuk mengendalikan kadar gula darah. Selalu turuti perintah dokter dan gunakan obat diabetes Anda sesuai anjuran pemakaian yang sudah ditentukan. Ilustrasi(Thinkstockphotos) Jika Anda tidak mematuhi perintah dokter untuk selalu rutin minum obat atau tidak memakai insulin sesuai resep, akibatnya kadar gula darah Anda bisa makin tidak terkendali. Hal ini akan menimbulkan risiko komplikasi diabetes, yang membuat peluang Anda untuk hidup panjang umur makin menciut.

2. Menerapkan pola makan 3T Menerapkan prinsip 3T setiap hari, bisa membuat Anda mempunyai umur panjang. Prinsip 3T adalah kepanjangan dari tepat jumlah, tepat jenis, dan tepat jadwal. Bila Anda mengalami penyakit diabetes, maka sebaiknya Anda menerapkan prinsip diet ini agar kadar gula darah Anda terkendali dan terhindar dari komplikasi diabetes. Ilustrasi makanan sehat dan olahraga(Dash_med) Tepat jenis, artinya Anda harus pintar-pintar memilih makanan yang akan Anda konsumsi. Sebab, dari makanan, gula darah Anda bisa saja melonjak tiba-tiba. Mulai sekarang, hindari semua jenis makanan yang manis, seperti permen, kue, serta makanan atau minuman yang mengandung gula. Pilih karbohidrat kompleks yang biasanya ada di makanan pokok. Tetapi, pilih juga makanan pokok yang mengandung serat yang banyak, contohnya nasi merah atau roti gandum. Bila perlu, ganti konsumsi gula Anda dengan pemanis rendah kalori yang lebih sehat. Tepat jumlah. Tak cukup dengan mengatur jenisnya saja, tetapi Anda harus tahu jumlah atau porsi yang tepat agar tak membuat kadar gula darah meningkat. Biasanya hal ini disesuaikan dengan kebutuhan harian kalori Anda. Untuk rinciannya, Anda bisa berkonsultasi pada ahli gizi untuk membantu membuatkan menu diet harian. Tepat jadwal. Anda harus punya jadwal waktu tertentu untuk makan setiap hari, agar tubuh Anda bisa beradaptasi dan mengolah makanan dengan baik.

3. Harus memilih alas kaki yang sesuai Salah satu risiko komplikasi yang sering dialami penderita diabetes adalah luka atau borok. Ini dikarenakan sistem saraf di bagian kaki penderita diabetes sudah tidak baik lagi. Jadi, banyak dari mereka yang baal dan tak merasakan sensasi apapun di bagian kaki dan mudah mengalami luka di kaki. ILustrasi kaki(Shutterstock) Selain itu, luka akibat diabetes umumnya sulit sembuh. Apalagi bila kadar gulanya tak terkendali. Maka dari itu, hal yang paling tepat untuk mencegah luka di kaki adalah dengan menggunakan alas kaki yang sesuai. Misalnya saja, saat melakukan kegiatan di luar rumah, pilih alas kaki yang mempunyai sol yang tebal dan punggung kaki tertutup. Berhati-hati saat ingin pijat refleksi di jalur batu. Hindari pula alas kaki yang terlalu sempit.

4. Olahraga efektif turunkan kadar gula darah Olahraga sudah jadi kebutuhan semua orang, sama halnya dengan makanan yang bergizi tinggi. Dalam hal ini, olahraga juga salah satu cara andalan penderita diabetes untuk mencegah komplikasi. Olahraga dengan rutin bisa membantu penderita mengendalikan kadar gula darahnya. Olahraga ringan dan berdurasi singkat lebih dianjurkan bagi pengidap diabetes(Thinkstock) Zat gula yang masuk ke dalam tubuh, akan digunakan otot sebagai energi utama. Jadinya, tak menumpuk di pembuluh darah dan semakin jauh dari komplikasi diabetes. Cobalah untuk melakukan olahraga minimal 30 menit per hari. Anda bisa mulai dari yang mudah-mudah terlebih dahulu, seperti berjalan santai di sekitar rumah. Tapi, ingat ya pakai alas kaki yang sesuai.

5. Jaga kebersihan mulut Infeksi mulut juga sering terjadi pada penderita diabetes. Karena itu, Anda harus sikat gigi dengan rutin, minimal dua kali sehari. Jangan lupa juga menggunakan benang gigi (floss) untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang masih menempel di gigi yang tak terjangkau ketika Anda menyikatnya. Menjaga kebersihan mulut tanpa disadari dapat memperpanjang umur penderita diabetes. 6. Perbanyak konsumsi antioksidan Agar harapan panjang umur penderita diabetes bisa tercapai, konsumsilah makanan yang mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan sudah terbukti secara ilmiah dapat memperlambat timbulnya kerutan-kerutan di wajah. Contoh makanan yang mengandung antioksidan yang tinggi yaitu, bayam, brokoli, jeruk, stroberi, buah bit, dan anggur.

Pengertian Diabetes

Diabetes adalah penyakit yang berlangsung lama atau kronis serta ditandai dengan kadar gula (glukosa) darah yang tinggi atau di atas nilai normal. Glukosa yang menumpuk di dalam darah akibat tidak diserap sel tubuh dengan baik dapat menimbulkan berbagai gangguan organ tubuh. Jika diabetes tidak dikontrol dengan baik, dapat timbul berbagai komplikasi yang membahayakan nyawa penderita.

Glukosa merupakan sumber energi utama bagi sel tubuh manusia. Kadar gula dalam darah dikendalikan oleh hormon insulin yang diproduksi oleh pankreas, yaitu organ yang terletak di belakang lambung. Pada penderita diabetes, pankreas tidak mampu memproduksi insulin sesuai kebutuhan tubuh. Tanpa insulin, sel-sel tubuh tidak dapat menyerap dan mengolah glukosa menjadi energi.


Tanda-tanda & gejala

Apa saja tanda-tanda dan gejala diabetes tipe 1?

Diabetes tipe 1 adalah kondisi yang gejalanya secara mendadak dan biasanya terdiri dari:


1. Pandangan yang kabur
2. Meningkatnya frekuensi buang air kecil
3. Lebih cepat haus dan lapar
4. Lebih mudah terinfeksi
5. Rasa lelah yang menyerang setiap saat
6. Luka yang lama sembuh
7. Sering merasa kaku atau kesemutan pada kaki anda
8. Berat badan yang semakin menurun

Ada banyak gejala lain yang tidak disebutkan di atas. Jika Anda mulai merasakan gejala tersebut, konsultasikan segera dengan dokter Anda.


Kapan saya harus periksa ke dokter?

Jika Anda mulai merasakan gejala-gejala yang telah disebutkan di atas atau mempunyai pertanyaan lebih lanjut mengenai diabetes tipe 1, konsultasikan segera dengan dokter Anda. Tubuh setiap orang berbeda. Diskusikan dengan dokter untuk menemukan solusi terbaik bagi kondisi tubuh dan kesehatan Anda.

Penyebab

Apa penyebab diabetes tipe 1?

Diabetes tipe 1 adalah kondisi yang disebabkan oleh pankreas yang tidak memproduksi cukup insulin. Hasilnya adalah glukosa tidak dapat masuk ke dalam sel untuk membantu tubuh menyerap energi sehingga kadar glukosa dalam darah menjadi tinggi, menyebabkan hiperglikemia. Pada umumnya pertahanan dan sistem imun tubuh para pengidap diabetes akan menghancurkan sel beta pada pankreas, namun alasannya tidak banyak diketahui. Penyebab lainnya adalah terjadinya penyakit lain seperti cystic fibrosis yang mempengaruhi pankreas, operasi pengangkatan, dan peradangan yang parah pada pankreas.

Faktor-faktor risiko

Apa yang meningkatkan risiko saya terkena diabetes tipe 1?
Diabetes tipe 1 adalah kondisi yang punya faktor pemicu, antara lain:

Faktor Riwayat Keluarga

Seseorang yang mempunyai orangtua atau saudara yang mengidap diabetes  tipe 1 memiliki risiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 1

Faktor Keturunan

Keberadaan gen tertentu meningkatkan risiko  terkena diabetes tipe 1

Faktor Geografi

Kemungkinan terjangkit diabetes tipe 1 meningkat saat Anda menjauhi garis khatulistiwa. Orang yang berdomisili di Finlandia dan Sardinia paling banyak terkena diabetes tipe 1, sekitar dua atau tiga kali lebih tinggi dibandingkan rata-rata yang terjadi di Amerika Serikat dan 400 kali lebih banyak dibanding orang-orang yang tinggal di Venezuela

Usia

Meskipun diabetes tipe 1 dapat muncul pada semua tingkat usia, namun penyakit ini biasanya terdeteksi mulai umur tertentu. Pertama pada anak-anak usia 4-7 tahun, kemudian pada anak-anak usia 10-14 tahun.Banyak faktor pemicu diabetes tipe 1 yang telah diteliti, meskipun tidak satu pun yang dapat dibuktikan. Beberapa faktor pemicu lainnya antara lain:

Virus tertentu seperti virus Epstein -Barr, virus coxsackie, virus gondok, dan cytomegalovirus
Meminum susu sapi di usia terlalu dini
Kurangnya vitamin D
Meminum air yang di dalamnya terkandung natrium nitrat
Pengenalan makanan sereal dan gluten yang terlalu cepat (sebelum 4 bulan) atau terlalu lambat (setelah 7 bulan)
Memiliki ibu yang mengalami preeklampsia saat hamil
Orang yang saat lahir mengidap penyakit kuning

Pengobatan Penyakit Diabetes Herbal Alami

1. Kunyit, obat diabetes alami yang sangat mudah ditemukan

Tak hanya menjadi bumbu dasar masakan saja, tetapi kunyit dianggap bisa meningkatkan kualitas hidup penderita diabetes dengan cara membantu kendalikan glukosa dalam darah. Kunyit mengandung zat antioksidan dan zat yang mempunyai efek anti-diabetes. Beberapa penelitian telah membuktikan kunyit adalah obat diabetes alami.

Sebuah studi yang menemukan bahwa penderita diabetes mengalami penurunan kadar gula darah hampir 18% hanya karena mengonsumsi 300 mg per hari. Studi lain menunjukkan 1,5 gram kunyit yang dikonsumsi setiap hari selama 9 bulan membuat fungsi sel beta dan mencegah penyakit diabetes tipe 2 terjadi pada orang yang mengalami prediabetes. Selain itu kunyit juga terbukti dapat mencegah terjadinya komplikasi diabetes.

2. Jahe, rempah yang bisa diandalkan bagi penderita diabetes

Jahe termasuk jenis rempah-rempah yang populer, karena kegunaannya yang banyak, entah itu untuk masakan atau obat. Manfaat jahe sebagai obat diabetes alami disebutkan dalam sebuah penelitian mampu mengurangi kadar gula darah puasa dan kadar HbA1c pada 88 penderita diabetes yang mengonsumsi 3 gram jahe setiap hari selama delapan minggu.

Tidak sekadar itu saja, jahe diketahui mengandung zat anti-inflamasi sehingga dapat mencegah peradangan yang dapat menyebabkan komplikasi mata, serta penyakit jantung.

3. Kayu manis, obat diabetes alami yang dapat mencegah resistensi insulin

Kayu manis sebagai obat diabetes alami, dipercaya mampu menurunkan tingkat resistensi insulin, menurunkan penyerapan glukosa setelah makan, serta melawan peradangan. Meskipun begitu masih banyak penelitian yang hasilnya saling bertolak belakang, antara tidak memberikan efek apapun pada gula darah atau menurunkan kadar gula darah. Oleh karena itu masih dibuthkan penelitian lebih lanjut untuk membenarkan bahwa kayu manis bisa diandalkan sebagai obat diabetes alami.

4. Bawang merah, bumbu dapur yang ampuh menurunkan glukosa darah

Hampir semua masakan, khususnya Indonesia, pasti menggunakan bawang merah sebagai bahan  dasarnya. Studi yang melaporkan manfaat bawang merah terhadap kadar gula darah sampai saat ini belum terlalu banyak. Tetapi salah satu studi yang melibatkan penderita diabetes tipe 1 dan 2 menunjukkan bahwa makan bawang merah mentah 100 gram per hari dapat menurunkan tingkat gula  darah yang tinggi pada kedua tipe diabetes tersebut. Penelitian lain juga menyebutkan bahwa bawang merah memang mampu untuk menurunkan kada glukosa darah setelah makan.

5. Jintan hitam, alternatif agar gula darah turun dengan cepat

Tidak seperti jintan putih yang sering digunakan untuk campuran bumbu opor atau gulai, jinten hitam dari awal kemunculannya memang digunakan untuk obat-obatan, salah satunya obat diabetes. Penelitian yang dilakukan pada hewan membuktikan bahwa jinten hitam mempunyai kemampuan untuk melawan peradangan, menurunkan kadar lemak darah, serta menjaga kesehatan jantung dan hati. Sedangkan 23 penelitian yang melibatkan kurang lebih 1.500 peserta menemukan bahwa mengonsumsi jinten hitam secara signifikan dapat menurunkan jumlah gula darah puasa dan HbA1c.

6. Lidah buaya, tanaman hias yang juga bisa digunakan sebagai obat diabetes

Manfaat lidah buaya yang paling umum dan sering disebut-sebut adalah untuk menjaga kesehatan rambut. Tetapi ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan rambut saja, ulasan studi terbaru menunjukkan bahwa lidah buaya justru sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes karena dapat mengurangi kadar gula darah puasa. Meskipun begitu, sampai saat ini belum diketahui apa dampak yang akan muncul apabila mengonsumsi ekstrak lidah buaya dalam waktu yang lama, sehingga diperlukan penelitian yang lebih banyak lagi.

7. UNDIABET DAN PIPECA DE NATUTE

 


ALTERNATIF PENGOBATAN HERBAL UNTUK DIABETES

De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Obat Tradisional (OT) dari dalam Negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali Budaya Nenek Moyang kita Yaitu Jamu Tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu dilestarikan. Produk obat herbal dari de nature sudah lolos uji BPOM , MUI dan telah mendapatkan sertikat ISO

SEGERA OBATI PENYAKIT ANDA SEBELUM MENYERANG ORGAN TUBUH YANG LAIN DAN SEMAKIN SUSAH DISEMBUHKAN !!!

Cara Pemesanan dan Pembayaran Obat De Nature Indonesia
Hubungi Customer Service Kami 

Whatsapp : 0819-0355-5115

Telp / SMS : 0821-3602-2324



Anda juga bisa langsung datang ke kantor pusat kami di CV.DENATURE INDONESIA : JL. Pahonjean Perum Cendana Asri No.09 Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah Kode Pos 53257


Kelebihan belanja Online Pada Kami :

- Setiap penyakit berbeda obatnya (Obat khusus untuk penyakit tertentu saja)
- Harga Lebih Murah.
- Kualitas Terbaik.
- Tanpa perlu pergi ke Dokter. (Penyakit sembuh dan tidak malu pergi ka Dokter, Hemat Waktu)
- Tidak perlu disuntik.
- Masa Penyembuhan Relatif Singkat (3 – 5 Hari)
- Proses Obat Hanya 6 jam.
- Barang dikirim ke alamat rumah anda via TIKI, JNE atau Pos. (Obat dibungkus rapi dan Rahasia Privasi anda terjamin)
- Proses Pengiriman Cepat dan Aman. Obat Gatal Berair Dan Berbentol Di Selangkangan Paling Ampuh
-Botol Obat dapat kami buat polos agar tidak ada yang mengetahui isinya, Privasi anda lebih terjamin.
- Hanya kami yang selalu mengutamakan kepuasan konsumen.
- Produk dari CV.  De Nature Indonesia alhamdulilah sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) sehingga anda tidak perlu ragu dengan kandungan dan keaslian dari obat kami.

 GARANSI UANG KEMBALI 100% KAMI JAMIN OBAT SAMPAI ALAMAT ANDA PRIVASI PASIEN TERJAMIN 100% AMAN


PERHATIAN !!! PASTIKAN ANDA PESAN OBAT DENGAN AGEN YANG TERPERCAYA !!!! SILAHKAN CEK RESI ANDA

TIKI = www.tiki-online.com JNE = www.jne.co.id POS = www.posindonesia.co.id atau hubungi kami : 0821-3602-2324- 0819-0355-5115


TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG KE WEB KAMI KEPUASAN ANDA ADALAH PRIORITAS KAMI SEMOGA LEKAS SEMBUH





Komentar